Gambar HTI Komsat UIN Ikuti Konfrensi Islam dan Peradaban

HTI Komsat UIN Ikuti Konfrensi Islam dan Peradaban

UIN Online – Hizbut Tahrir Indonesia Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ikuti Konferensi Islam dan Peradaban. Kegiatan yang mengangkat tema “Indonesia Milik Allah : Saatnya Khilafah menggantikan Demokrasi dan Sistem Ekonomi Liberal” berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Sudiang. Minggu, (1/06).

Selain di Makassar, Konfrensi juga akan digelar di 68 kota di Indonesia. Pada kegiatan ini, panitia menghadirkan tiga pembicara. Yakni DPD HTI Sulselbar Ustad Ali Wardana membahas demokrasi dari korporasi, oleh korporasi dan untuk korporasi.

Menyusul Humas DPD 1 HTI Sulselbar Ustadz Abdul Jalil membahas tentang sistem ekonomi liberal : sistem rusak, mengahsilkan kerusakan dan kesengsaraan. Terakhir ditutup oleh Ustad Rahmat S. Labib DPP HTI yang membahas campakkan demokrasi dan sistem ekonomi liberal, tegakkan khilafah.

Muh. Fahrul Alam penggerak HTI Chapter UIN mengajak umat islam untuk berjuang bersama-sama mengakkan syariah dan khilafah sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh kaum muslimin.

“Mari menyadarkan umat untuk melihat kerusakan demokrasi sekaligus menyadarkan akan keindahan sistem Islam,” terang mahasiswa Jurusan Ilmu Hadist Fakultas Ushuluddin, Politik dan Filsafat kepada reporter UIN Online.

Previous Post Buka Pelatihan KTI dan Mendeley Prodi Jurnalistik, Dekan FDK: Ini Memperkaya Pengetahuan
Next Post Wakil Dekan II FTK UIN Alauddin Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan PPG PAI Tahun 2024