Gambar HPK Garap Seminar Nasional tentang ISIS

HPK Garap Seminar Nasional tentang ISIS

UIN Online - Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar garap seminar nasional “Selamatkan Negara dari ISIS”. Kegiatan berlangsung di LT UIN Alauddin Samata . Rabu, (10/09).

Diskusi yang menghadirkan dua pakar pemikiran Islam, yakni Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Teroris Republik Indonesia (BNPT – RI) Irfan Idris dikolaborasikan dengan Dosen pemikiran Islam FSH Kasim Salenda.

Irfan dalam materinya menekankan bahwa tidak ada Negara yang mengakui ISIS. Lebih lanjut dia akan lebih berkonsentrasi untuk membahas strategi menangkal pengaruh ISIS. “Orang radikal itu pengetahuannya dangkal dan semangatnya melangit,” terangnya.

Senada dengan Irfan  Kasim Salenda juga menggajak seluruh audiens untuk waspada dengan pengaruh ISIS. “mohon kewaspadaanya,” tegasnya.

Turut hadir pejabat FSH sejajaran seperti Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Hamzah Hassan, Ketua Jurusan sejajaran, Dosen dan mahasiswa.

Previous Post Gaungkan Perdamaian, Mahasiswa HI FUF Ikuti Pelatihan Kampanye Narasi Perdamaian YPMIC
Next Post Wadek I FKIK Hadiri Workshop Klinik Akreditasi LAM PT Kes Tahun 2024