Gambar HMJ T-PWK UIN Alauddin Gelar Ragam Kegiatan di Desa Binaan

HMJ T-PWK UIN Alauddin Gelar Ragam Kegiatan di Desa Binaan

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (T-PWK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), UIN Alauddin periode 2022 melaksanakan kegiatan lanjutan, yang merupakan salah satu Program Kerja (Poker) Umum, yakni Desa Binaan pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang menjadi salah satu poin pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan tentu menjadi tugas para mahasiswa untuk merealisasikannya.

Kegiatan yang digelar dua hari ini, tepatnya pada 8 sampai 10 Agustus, digelar di Desa Borimasunggu, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa.

Dalam kegiatan Desa Binaan kali ini, HMJ PWK UIN Alauddin mengadakan beragam kegiatan, beberapa diantaranya pelatihan administrasi yang dirangkaikan dengan pembinaan literasi dan lomba anak dalam rangka momentum HUT RI ke 77.

Kegiatan ini ditemani oleh pemateri yang tak lain merupakan bagian dari HMJ PWK, Wahyu Amanah Putra, yakni Sekertaris Umum himpunan, serta Nurul Inayah Ramadhani, yakni anggota Divisi Media dan Informasi.

Desa Binaan kali ini sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya dikarenakan kegiatan yang dilakukan cukup padat dengan program-program yang ada.

Kegiatan yang digelar disambut antusias oleh anak-anak dan warga sekitar. Lomba-lomba yang ada pun cukup beragam, mulai dari cerdas cermat, lari kelereng, makan kerupuk, turun karet, hingga balap karung.

Program ini diakhiri dengan pemberian hadiah kepada peserta yang mendapatkan juara pada lomba yang digelar. Dilanjutkan dengan foto bersama dengan warga sekitar yang turut meramaikan kegiatan.

Previous Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi
Next Post Prodi SPI UIN Alauddin dan Penerbit Rajagrafindo Bahas Peningkatan Aksesibilitas materi sejarah