Gambar HMJ PWK UIN Alauddin Bangun Mental Spiritual Anggota Melalui Program Mabit

HMJ PWK UIN Alauddin Bangun Mental Spiritual Anggota Melalui Program Mabit

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (T-PWK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), UIN Alauddin menggelar program Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) pada 13 hingga 14 Agustus 2022.

Program Kerja Bidang Divisi Akhlak dan Moral ini mengusung tema "Membangun Mental Spiritual dalam Meningkatkan Kualitas Muslim yang Cinta Alquran" di Masjid Darul Hadenah Thoyyibah. 

Mabit sendiri merupakan sarana pendidikan islam dan tarbiyah islamiyah bagi mahasiswa dalam rangka membina jiwa seseorang muslim agar menjadi pribadi yang tidak hanya tidak hanya cerdas secara intelektual dan jasmani, namun juga namun juga memiliki kecerdasan spiritual yang kuat kepada Allah SWT.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri, Suardi Dahlan S Pd dan didampingi Dhiya Ulhaq sebagai moderator yang tak lain merupakan anggota Divisi Akhlak dan Moral HMJ TPWK periode 2022.

Ketua HMJ T-PWK, A Muh Darul Ramadhany dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengaku, sangat mengapresiasi kinerja pengurus, terkhusus bagi panitia penyelenggara yang telah menyukseskan kegiatan ini.

"Ini merupakan momentum mengingatkan pentingnya ilmu agama apalagi melihay background kultur kampus kita UIN Alauddin," tuturnya.

"Melalui program ini kami berharap agar kiranya kita selaku mahasiswa menjadi pemimpin dan tetap menjadi hamba, karena sesuai tujuan kita diciptakan, hanya untuk beribadah kepada Allah, menjauhi larangan-Nya dan melaksanakan perintah-Nya," pungkasnya berharap.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK