Gambar HMJ PGMI Kerjasama Irmas gelar Festival Anak Saleh

HMJ PGMI Kerjasama Irmas gelar Festival Anak Saleh

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin bekerja sama Ikatan Remaja Mesjid Nurul Ikhlas (Irmas) gelar festival anak saleh di Desa Bulo Gading, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

Festival anak saleh juga dirangkaikan dengan bakti sosial. "Selain festival anak shaleh, juga dilaksanakan bakti sosial,"kata ketua HMJ PGMI Muh Warakaf ketika menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan festifal anak saleh Jumat (08/04/2011) kemarin.

Dikatakan pula kegiatan HMJ PGMI yang dilaksanakan di Kecamatan Bontonompo bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar masyarakat Desa Bulo Gading.  Adapun tema yang diusung adalah 'menanamkan nilai-nilai keagamaan dalam upaya mewujudkan insan yang berakhlak aklatul qarimah.'

Ada tiga jenis lomba yang dipertandingkan di festival anak saleh. Jenis lomba itu adalah qasidah, dai cilik dan tartil Quran tingkat Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) se-Kecamatan Bontonompo.

Pada lomba qasidah antar TPA ini diikuti oleh sebanyak tujuh grup, dai cilik 13 peserta, sedangkan tartil Qur’an diikuti sebanyak 14 orang peserta.

Pembukaan festival anak saleh berlangsung Jumat (08/04/2011) kemarin. Dihadiri kepala Desa Bulo Gading Hasim Sijaya, mahasiswa PGMI serta masyarakat. Saat acara pembukaan, grup qasidah remaja mesjid Nurul Ikhlas tampil menghibur .
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran