Gambar HMJ Pendidikan Fisika Gelar Sosialisai KTI

HMJ Pendidikan Fisika Gelar Sosialisai KTI

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelar sosialisasi  penelitian Karya Tulis Ilmiah (KTI), Penulisan Jurnal dan Mekanisme Penyelesaian Tugas Akhir. Samata, Sabtu (21/06).

Sosialisasi berlangsung di LT FTK ini menghadirkan tiga pemateri. Yakni Ketua Jurusan Pendidikan Fisika Muhammad Qadafi, Sekertaris Jurusan Rafiqah dan dosen Fisika Ali Umar dani.

Ketua HMJ Sutrisno pada laporannya mengatakan bahwa tidak semua mahasiswa paham tentang KTI seperti skripsi dan jurnal ilmiah. Olehnya pihak Himpunan bekerjasama dengan jurusan untuk membuat kegiatan ini.

Senada dengan Sutrisno, Qadafi menambahkan bahwa mahasiswa tidak boleh terlena pada semester tujuh mendatang. “Tanamkan dibenak kalian selesai dalam waktu empat tahun. Jangan segan paksa teman yang lebih paham untuk mengajari kalian,” pesannya.

Lebih lanjut Qadafi menjelaskan bahwa produk mahasiswa strata satu itu ada empat. Yakni ijazah, transkrip nilai, skripsi dan jurnal.

Previous Post Pranata Humas Ahli Madya UIN Makassar Hadiri Rakornas Humas Kemenag RI
Next Post Rakornas 2024 Dorong Humas Kemenag Berkompeten Responsif Inovatif dan Sinergis