Gambar HMJ PBI UIN Alauddin Akan Gelar English Camp

HMJ PBI UIN Alauddin Akan Gelar English Camp

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin akan menggelar English Camp 2020 yang direncanakan pada Jumat (20/8/2021).

Ketua HMJ PBI, Nur Syamsi mengatakan, kegiatan bertajuk "Ignite Your Spirit, Break the Limit" yang berarti Nyalakan Semangatmu, Lampaui Batas, merupakan salah satu Program Kerja (Proker) wajib himpunan bagi setiap angkatan di jurusan PBI.

"Bisa dibilang English Camp adalah proses latihan dasar kepempimpinan PBI, sementara untuk pesertanya dari mahasiswa angkatan 2020. Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Agustus ini dengan sistem yang berbeda," katanya, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan yang direncanakan di Bumi Perkemahan Cadika Limbung, Kabupaten Gowa ini sebelum-sebelumnya ujar dia, dilaksanakan di fakultas atau kampus. Namun karena adanya Pandemi Covid-19 maka himpunan akan menggelar secara outdoor atau di luar kampus.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini selain merupakan media untuk saling kenal-mengenal antara mahasiswa dengan jurusan, juga bertujuan untuk mencetak regenerasi PBI yang siap mengemban amanah sebagai mahasiswa yang cerdas, berwawasan luas serta bertakwa kepada Allah SWT. 

"Terkait tema Ignite Your Spirit, Break the Limit sangatlah bermakna menurut saya. Saat kita memberi batasan pada apa yang akan kita lakukan, berarti kita telah memberi batas pada apa yang seharusnya dapat kita lakukan," urainya.

Semangat dan tekat yang kuat papar Syamsi, harus tetap berdiri kokoh dalam diri. Meskipun keadaan mungkin berbeda atau membatasi ruang gerak, namun tetap berusaha mengambil langkah yang baik untuk menghadapinya dengan tidak terkungkung pada zona nyaman.

Previous Post Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Lakukan Sosialisasi Prodi di Ponpes DDI Mattoanging Bantaen
Next Post Tingkatkan Wawasan Legislatif, SEMA FUFP UIN Alauddin Gelar Sekolah Legislasi