Gambar HMJ Matematika FST UIN Alauddin Sukses Gelar Ajang Kompetisi Matematika Nasional Secara Virtual

HMJ Matematika FST UIN Alauddin Sukses Gelar Ajang Kompetisi Matematika Nasional Secara Virtual

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan  (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sukses gelar Ajang Kompetisi Matematika (ANGKA) yang digelar secara virtual via Zoom Meeting, Senin (20/09/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari yakni mulai dari hari Senin-Jumat 20-25/09/2201, yang di ikuti oleh siswa/I, mahasiswa umum pada skala tingkat nasional.

Ada empat item perlombaan yang dikompetisikan pada kegiatan tersebut, diantaranya Akustik, Games Of Mathematics (GAMMA), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan video Dokumenter, serta acara puncak yang dimeriahkan dengan Webinar Nasional.

Ahmadi Riqas, selaku ketua panitia menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam meningkatkan skill dan kemampuan peserta di masa Pandemi Covid-19.

"Tujuan Kegiatan Angka untuk menunjukkan potensi dan kreativitas dari generasi muda sekarang", terangnya

Akmal Hasan, selaku ketua HMJ Matematika, menuturkan orientasi dari kegiatan ANGKA adalah untuk memberi wadah bagi generasi muda agar dapat bersaing di era digital 4 0 serta untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi Society 5.0

"Semoga kita sebagai generasi muda masa depan sebagai generasi penerus bangsa, paling tidak mampu bersaing di era 4.9 serta mempersiapkan diri untuk era 5.0 mendatang," tuturnya

Selain itu ia juga mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas diri generasi muda.

"Meningkatkan skill dalam editing di bagian item video dokumenter, kemudian pada bidang LKTI ialah untuk meningkatkan kualitas dalam menulis. Kemudian pada bidang matematika sendiri ialah untuk mencerdaskan atau paling tidak dapat menyelesaikan masalah yang terjadi," tutupnya.

Previous Post Dekan FSH UIN Alauddin Lantik Pengurus APSI PTKIN Periode 2021-2023
Next Post KKN Tabbinjai Angkatan 66 UIN Alauddin Gelar Seminar Program Kerja