Gambar HMJ Manajemen Ekonomi Gelar Sekolah Ekonomi Politik

HMJ Manajemen Ekonomi Gelar Sekolah Ekonomi Politik

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Ekonomi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kegiatan sekolah ekonomi politik. Kegiatan ini dibuka langsung pembantu dekan II FSH, Tahir Maloko MHI di Gedung LT Fakultas Syariah dan Hukum, Rabu (15/06/2011). Tema yang diangkat adalah "To Give Voice to Voiceless."

Ketua HMJ Manajemen Ekonomi, Syahrul Aqil ketika ditemui reporter UIN Online mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan mempelajari bagaimana ekonomi jika dipandang dari segi politis. "kami ingin agar output dari kegiatan ini mampu memandang ekonomi jika ditinjau dari segi politis, bukan secara produktif," ujarnya.

Mahasiswa semester IV ini menambahkan bahwa Kegiatan sekolah ekonomi politik ini merupakan hasil kerjasama HMJ Manajemen Ekonomi dengan Resist Institue Jogjakarta. Sekolah ekonomi politik ini merupakan pertama di Indonesia Timur dan ke empat secara nasional, sebelumnya telah diadakan di tiga kampus yang ada di Yogyakarta.

Berbagai materi yang akan diberikan dalam sekolah ekonomi politik ini di antaranya tentang kapitalisme, liberalisme ekonomi klasik, teori thomas malthus, komoditas dan teori nilai, teori keynes, dan beberapa materi lainnya.

Kegiatan yang rencanya berlangsung selama empat hari ini diikuti sekitar 40-an mahasiswa, bukan hanya dari mahasiswa UIN Alauddin tapi juga dari beberapa kampus yang ada di Makassar seperti Unhas, UNM, Unismuh, UIT, STIEM Bongaya, dan lainnya. (*)

Previous Post Sekjen Kemenag RI Kukuhkan Tujuh Pejabat Fungsional SDM UIN Alauddin Makassar
Next Post Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Benchmarking ke UIN Siber Syekh Nurjati, Perkuat Sinergi PJJ