Gambar HMJ Kesos Bakal Bentuk Desa Binaan

HMJ Kesos Bakal Bentuk Desa Binaan

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin berencana membentuk desa binaan.

Hal tersebut dikatakan Ketua HMJ Kesos UIN, Nurhidayah Putri, ketika ditemui Senin (04/10/2010) siang. Program tersebut bakal direalisasikan dalam waktu dekat ini. Yakni desa binaan di Pulau Bonto Sua, Desa Mattiro Bone, Kecamatan Liukang Tuppa biring, Kabupaten Pangkep.

"Kami berencana membangun desa binaan di Kabupaten Pangkep. Kami sudah melakukan observasi dua hari lalu bersama ketua jurusan dan mahasiswa Kesos lainnya," kata Nurhidayah.

Rencananya, HMJ Kesos akan bekerja sama dengan Depertemen Sosial (Depsos) Provinsi Sulsel. Mereka mengajukan proposal kerja sama untuk membangun desa binaan tersebut. Selain itu, salah satu program kerja mereka adalah bakti sosial (Baksos).

"Kami juga akan melaksanakan baksos dalam waktu dekat. Baksos tersebut kami adakan di desa binaan yang kami bentuk. Dan saya sebagai pengurus, ingin memperkenalkan kepada mahasiswa baru Kesos, bahwa Kesos memiliki desa binaan sendiri," tambahnya.

Desa binaan yang akan dibentuk memiliki luas 3,5 km persegi, dengan jumlah penduduk sekitar 200 kepala keluarga. Mereka antusias menyambut mahasiswa UIN yang akan hadir di Desa mereka. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2