Gambar HMJ Kesmas Gelar Health Family Gathering

HMJ Kesmas Gelar Health Family Gathering

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin Makassar, gelar Health Family Gathering dengan tema ‘Regenerasi Gerakan dalam Mengawal Perubahan Yang Lebih Baik,’ Pangkep, Jumat. (16/01).

Kegiatan ini langsung dibuka oleh ketua jurusan kesmas M Fais Satrianegara SKM MARS yang berlangsung di gedung Lt FIK Kampus II UIN Alauddin Samata-gowa.

Health Family Gathering menghadirkan para mahasiswa kesmas dan alumni, beberapa rangkaian kegiatan yang terlaksana, termasuk sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang berlangsung  di sekolah dasar Sumpang bita.

Kegiatan ini juga memperkenalkan kepada mahasiswa baru mengenai cara bersosialisasi kepada masyarakat terutama melatih mereka dalam kegiatan penyuluhan kesehatan, bukan hanya itu panitia juga  laksanakan sosialisasi peminatan yang ada di Kesmas. Seperti yang diungkap oleh susanri kadir, ketua HMJ.

Health Family Gathering bertujuan untuk lebih mempererat silaturahim sesama mahasiswa kesmas dan masyarakat sumpang bita dengan harapan mahsiswa terbiasa ketika turun mengabdi di masyarakat” tutur susanri.

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini