Gambar HMJ Jurnalistik UIN Alauddin Adakan Seminar Nasional

HMJ Jurnalistik UIN Alauddin Adakan Seminar Nasional

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi  (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Seminar Nasional Pendidikan Politik, Kamis (3/5/2012).

Seminar nasional yang diadakan di gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kampus II UIN, Samata, Gowa ini, diikuti kurang lebih 500 peserta. Rata-rata peserta adalah mahasiswa dari berbagai jurusan.

Menurut ketua HMJ Jurnalistik Muh Srhlin, seminar diadakan untuk memberikan pengetahuan baru tentang pendidikan politik kepada mahasiswa jurnalistik maupun mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

"Pendidikan politik ini sangat penting diketahui mahasiswa. Apalagi melihat  kondisi Makassar saat ini. Selain menambah wawasan bagi mahasiswa, seminar ini juga sebagai bukti bahwa kami bisa laksanakan," ujar mahasiswa semester empat ini.

Seminar yang mengangkat tema pentingnya Pendidikan Politik Mahasiswa ini diikuti 500-an orang yang berasal dari berbagai jurusan di UIN Alauddin Makassar, Unhas, Unismuh, SMA dan Ormas.

"Dari kepanitian sendiri target untuk peserta yang hadir hanya 150 peserta, tapi setelah dilihat hasil registrasi peserta ternyata eserta yang hadir mencapai 500-an peserta," ujar mahasiswa jurnalistik ini.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini didukung penuh oleh Kesbangpol Kementrian Dalam Negeri, Lembaga El-Quds Studies Pusat Studi Pendidikan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama, dan Politik serta Mansajul Ulum (MU).

Hadr sebagai pemateri Kasubag Sistem Prosedur Ditjen Kesbangpol Jakarta Seputro Budi Pramono S SIP M Si dan Dosen Komunikasi Politik UIN Alauddin  dan Ketua Prodi Ilmu Politik FISIP Unhas Dr Gustiana A Kambo.

Lalu pada hari kedua seminar mengangkat tema membangun Civil Society dan Menguatkan Demokratisasi di Indonesia melalui Pendidikan Kampus. Tampil sebagai pemateri Kasubag Sistem Prosedur Kesbangpol Jakarta Aang Witarso Rofik MSi, pengamat politik dari FISIP Unismuh dan Dosen FISIP UGM Dr Syarifuddin Jurdi. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2