Gambar HMJ Farmasi UIN Kenalkan Maba dengan Laboratorium

HMJ Farmasi UIN Kenalkan Maba dengan Laboratorium

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengajak seluruh mahasiswa baru (maba) farmasi untuk berkunjung ke laboratorium, Selasa (13/09/2011) lalu.

Program pengenalan lobaratorium tersebut dilakukan dalam rangka memperkenalkan Jurusan Farmasi kepada mahasiswa baru 2011. Hal ini ditegaskan Ketua HMJ Farmasi UIN Alauddin, Ardi ketika ditemui reporter UIN Online.

"Apa yang dilakukan hari ini bertujuan untuk memperkenalkan sedini mungkin kepada maba tentang laboratorium yang dimiliki Farmasi UIN Alauddin. Sehingga nanti mereka tidak akan kebingungan dalam mengikuti proses belajar mengajar utamanya yang dilakukan di laboratorium," ujarnya.

Salah seorang mahasiswa baru jurusan farmasi, Agussalim menyambut baik kegiatan yang dipelopori HMJ Farmasi ini. Apalagi ia juga belum mengenal sama sekali jenis-jenis laboratorium yang dibangun dari dana Islamic Development Bank tersebut.

"Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kami mahasiswa baru yang masih belum tahu apa-apa tentang farmasi di sini, utamanya mengenai laboratoriumnya. Apalagi saat nanti kita kuliah akan bersentuhan dengan alat-alat tersebut," ungkap Agussalim.

Kunjungan laboratorium ini dilakukan di beberapa  laboratorium yang dimiliki Farmasi UIN Alauddin seperti Laboratorium Fitokimia, Laboratorium Kimia Farmasi, Laboratorium Mikrobiologi, Laboratorium Farmasetika, Laboratorium Biofarmasi. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik