Gambar HMJ Farmasi UIN Alauddin Adakan Pesantren Ramadan

HMJ Farmasi UIN Alauddin Adakan Pesantren Ramadan

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar pesantren Ramadan di Kampus II UIN, Samata, Gowa, Kamis (4/8).

Pesantren Ramadan yang digelar di gedung lecture theatre (LT) tersebut dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Farmasi UIN Alauddin, Gemy Nastity Handayani MSi Apt dan akan dilaksanakan hingga Sabtu (6/8) mendatang.

"Pesantren Ramadan ini bertujuan menjalin ukhuwah sesama ummat muslim dan meningkatkan pengaruh tentang ilmu agama Islam untuk mencari jati diri yang sebenarnya dan menjadi muslim yang sejati," kata ketua panitia pesantren ramadan Muh Subhan A Sibadu.

Subhan menambahkan bahwa Pesantren Ramadan yang mengusung tema "Learning Islam to Become a Real Moeslem" ini merupakan salah satu program kerja HMJ Farmasi UIN Alauddin.

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri. Pada hari pertama pemateri adalah Abdurrabbani dan Muh Yakub Tayang AMd. Keduanya mahasiswa Universitas Islam Madinah Al Munawwarah, Saudi Arabia.

"Kita menghadirkan pemateri dari kalangan mahasiswa. Agar motivasinya juga kena dengan kami yang masih mahasiswa. Kegiatan diikuti 82 orang peserta yang merupakan mahasiswa Farmasi UIN Alauddin angkatan 2010," tambah Subhan. (*)

Previous Post Sekjen Kemenag RI Kukuhkan Tujuh Pejabat Fungsional SDM UIN Alauddin Makassar
Next Post Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Benchmarking ke UIN Siber Syekh Nurjati, Perkuat Sinergi PJJ