Gambar HMJ Bersama Mahasiswa PBI Angkatan 2021 Adakan Bakti Sosial

HMJ Bersama Mahasiswa PBI Angkatan 2021 Adakan Bakti Sosial

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar berkolaborasi dengan mahasiswa PBI angkatan 2021 menggelar Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan yang digelar di Desa Barugae, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros ini mengusung tema "Bringing Change in Creativity and Sharing without Limits" ini diadakan mulai dari 25 hingga 31 Juli 2021.

Selama sepekan, Baksos ini diisi dengan berbagai kegiatan, yakni Teacher Training oleh salah seorang dosen PBI, sosialisasi pengelolaan sampah, penyerahan sumbangan berupa alat tulis dan al-qur’an.

Selain itu juga mengajar Baca Tulis Quran (BTQ) dan pelajaran umum, penyelenggaraan berbagai lomba keagamaan dan kesenian untuk anak-anak, bedah film "Jembatan Pensil”, membuat gerbang sebagai pintu masuk dusun serta kerja bakti bersama warga.

Ketua panitia, Ashfary Mukrim, menjelaskan baksos ini dilaksanakan selain sebagai wujud nyata kegiatan Pengabdian Kepada Masayarakat (PKM) sivitas akademika PBI, sekaligus dalam rangka pengukuhan mahasiswa PBI angkatan 2021.

Menurutnya, PKM sendiri merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang perlu dipenuhi sebagai bentuk pengabdian yang nyata.

“Kepedulian terhadap masyarakat serta pemenuhan Tri Dharma Pendidikan dan inovasi dalam pengukuhan angkatan yang berfokus pada kepedulian terhadap masyarakat pelosok menjadi alasan kami menggelar kegiatan ini," tuturnya.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK