Gambar HMJ Akuntansi UIN Alauddin Makassar Adakan Bakti Sosial

HMJ Akuntansi UIN Alauddin Makassar Adakan Bakti Sosial

UIN Alauddin Online -  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Bakti Sosial dengan tema “Membangun Jiwa PEKA (Produktif, Edukatif, Kooperatif dan Adaptif) Melalui Pengabdian Masyarakat,” di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Selasa 16 Juli 2024.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 22 Juli 2024 nanti, memiliki raingkaian kegiatan berupa penyaluran Al-Qur’an, seminar ekonomi, penghijauan, porseni, festival ekonomi, film edukasi, kerja bakti, pesta rakyat dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

M Arjun selaku Ketua HMJ Akuntansi mengatakan, bakti sosial tersebut bertujuan sebagai realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan kualitas generasi muda.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk pengabdian kepada masyarakat, dan mendukung inovasi pemerintah setempat dengan meningkatkan kualitas generasi muda dalam aspek sosial dan lingkungan," ucapnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa mereka memilih Desa Bonto Lojong sebagai tempat pelaksanaannya, karena menjadi salah satu destinasi wisata di Sulawesi Selatan.

"Desa Bonto Lojong menjadi destinasi wisata di Sulawesi Selatan, sehingga kami memilihnya untuk mempelajari mata pencarian dan potensi wisatanya," ujarnya.

Sehubungan dengan itu, Ketua Panitia Muh Arsyal Rahman berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

"Semoga program ini membawa manfaat bagi desa, dan kami sebagai pelaksana mendapat respon positif atas wawasan dan pengalaman yang kami tuangkan," Ia mengakhiri.

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami