Gambar HMD Kebidanan UIN Alauddin Bahas Bidan Profesional

HMD Kebidanan UIN Alauddin Bahas Bidan Profesional

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mengadakan seminar nasional kebidanan, di Gedung Training Center Kampus I UIN, Jumat (2/12/2011).

Menurut ketua panitia pelaksana Nirwana, seminar kompetensi ini baru pertama kali diadakan di UIN Alauddin dan juga kita yang kedua adakan setelah muhammadiah. Seminar ini sengaja diadakan untuk memberika pengetahuan awal tentang prosedur utuk ikut uiji kompetensi.

"Uji kompetensi ini salah satu syarat untuk menyelesaikan study. Kalau belum dapat sertifikat kompetensi kita belum bisa selesai," kata Nirwana.

Seminar yang mengangkat tema Penerapan Uji Kompetensi untuk Melahirkan Bidan Profesional ini dibuka Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Dr dr H Rasyidin. Hadir pemateri, Sekretaris Pengurus Pusat Ikatan Kebidanan Indonesia Sulsel Hj Saadiyah L SSos MKes.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini dihadiri oleh 445 peserta yang berasal dari berbagai akbid di Makassar, Maros dan Pangkep.

"Kita memang mengundang peserta dari luar, dan untuk biaya registrasinya ini kita kenakan untuk mahasiswa UIN Alauddin sebesar 25 ribu rupiah sedangkan mahasiswa luar dan umum sebanyak 30 ribu rupiah," kata Nirwana.

Peserta yang ikut dalam seminar ini juga dihibur dengan tarian paduppa dan tari kreasi dari mahasiswa kebidanan UIN Alauddin Makassar. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik
Next Post Prodi MPI UIN Alauddin Bekali Keterampilan Akademik Mahasiswa Baru dengan Pelatihan KTI