Gambar HMD Kebidanan FIK Baksos di Jipang

HMD Kebidanan FIK Baksos di Jipang

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Jipang, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sabtu (24/09/2011).

Bentuk kegiatan dalam baksos ini berupa pembagian sembako kepada masyarakat, pemeriksaan kesehatan, serta penyuluhan kesehatan.

Ketua panitia baksos, Reski Amelia mengungkapkan bahwa baksos ini merupakan program kerja dari HMD Kebidanan. “Baksos ini adalah program kerja dari pengurus HMD Kebidanan khususnya divisi advokasi dan hubungan masyarakat,” ungkap Reski.

Reski Amelia menambahkan bahwa baksos ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian mahasiswi kebidanan kepada masyarakat. “Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi sosialisasi Kebidanan UIN Alauddin kepada masyarakat . “Kami ingin dari kegiatan ini agar masyarakat mengetahui kebidanan yang ada di UIN Alauddin menerapkan konsep integrasi keilmuan, jadi tidak hanya belajar ilmu kebidanan, tapi juga dasar agama,” paparnya.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik