Gambar HM-PS Kessos UIN Alauddin Gelar Seminar Nasional Bahas Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana

HM-PS Kessos UIN Alauddin Gelar Seminar Nasional Bahas Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Kesejahteraan Sosial (Kessos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar seminar nasional,mengusung tema “Peran Perguruan Tinggi Terhadap Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana” di Leacture Theatre (LT) Fakultas, Jumat (19/03/2021)

Seminar ini menghadirkan pembicara utama Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan (BPPP) Kementerian Sosial Republik Indonesia Prof Syahabuddin, dan tiga narasumber lainnya diantaranya, Guru Besar FDK UIN Alauddin Prof Mustari Mustafa, Ketua Jurusan Kessos Dr Muh Ilham, dan Ketua penjaminan mutu Prodi Kessos UIN Alauddin.

Ketua HM-PS Kessos Irfan Jaya menuturkan bahwa mahasiswa dan perguruan tinggi sangat berperan penting dalam pelestarian lingkungan.

“Karena saya pikir persoalan kepekaan mengenai pelestarian lingkungan itu salah satu kiblatnya ada di perguruan tinggi dan mahasiswa sebagai penggerak dalam mewujudkan pelestarian lingkungan,” paparnya.

Sementara itu, Prof Mustari Mustafa menyampaikan bahwa masyarakat perguruan tinggi, mahasiswa, birokrasi tetap harus berkolaborasi dalam pelestarian lingkungan.

“Peran kordinatif bagaimana kordinasi, kolaborasi antara seluruh elemen masyarakat kampus, mahasiswa, birokasi terhadap pelestarian lingkungan atau penyuluhan terhadap lingkungan perguruan tinggi selaku golongan intelektual khususnya mahasiswa Kessos sebagai laboratorium pelestarian hidup dan mitigasi bencana,” katanya.

Ketua Penjaminan Mutu Prodi Kessos UIN Alauddin, Dr Syamsudin menyampaikan bahwa prodi Kessos kedepannya harus relevansi disiplin Ilmu dalam penerepan pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana.

“Peran perguruan tinggi dalam hal ini terkhusus Prodi Kesejahteraan sosial harus relevansi disiplin ilmu dan pengimplementasian secara totalitas terhadap pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana,” ujarnya.

Previous Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi
Next Post Prodi SPI UIN Alauddin dan Penerbit Rajagrafindo Bahas Peningkatan Aksesibilitas materi sejarah