Gambar Hari Pertama Pelaksanaan SNMPTN Aman

Hari Pertama Pelaksanaan SNMPTN Aman

UIN Online - Pelaksanaan hari pertama, ujian tertulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SNMPTN) Selasa (31/05/2011) berlangsung aman. Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Arismunandar MPd usai melakukan pemantauan dibeberapa lokasi ujian.

"Penyelenggaraan ujian SNMPTN hari ini berjalan lancar, aman, dan tertib. Para pengawas datang tepat waktu sehingga pelaksanaan tes juga berjalan tepat waktu. Meskipun masih ada beberapa peserta ujian yang datang terlambat namun tidak menggangu jalannya ujian karena bagi yang terlambat masih diberi waktu 15 menit setelah ujian dimulai," ujar Prof Arismunandar.

Lebih lanjut Prof Arismunandar menginformasikan bahwa tahun ini Panlok 80 yang diselenggarakan oleh UNM bekerja sama UIN Alauddin Makassar membagi kelas-kelas para peserta dengan cara dieksekusi melalui sistem komputer.

Selain itu para peserta yang merupakan angkatan-angkatan awal dilokalisasi pada ruang yang sama. Hal ini dilakukan untuk menghindari penempatan peserta di dalam kelas dan untuk mengeliminasi praktik perjokian.

Selain melakukan sistem eksekusi penempatan peserta melalui komputer, jalannya ujian SNMPTN juga sudah dilaporkan secara online, jadi jika terjadi kecurangan seperti menyontek ataupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya di lokasi ujian dapat diketahui dengan segera.

"Para peserta yang ketahuan nyontek, datang terlambat ataupun melakukan kecurangan akan dilaporkan dan tentunya akan mempengaruhi persentase kelulusan mereka," tambah Prof Arismunandar.

Sebanyak 13.206 camaba yang mendaftarkan diri pada panlok 80 mengikuti tes tertulis hari ini (31/05/2011), tes bagi peserta SNMPT tersebut akan dilaksanakan selama dua hari. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik