Gambar Hari Ini PAI Adakan Dialog Lintas Agama

Hari Ini PAI Adakan Dialog Lintas Agama

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) akan mengadakan dialog lintas agama. Dialog yang menghadirkan tiga pemuka agama dilaksanakan di Kampus STIE Nobel, Sabtu (23/04/2011) hari ini.

Menurut Ketua HMJ PAI, Rudi Asriadi, "dialog yang kami adakan ini sebenarnya pernah dilaksanakan oleh HMJ PAI, tapi saat itu belum ada di UIN Alauddin Makassar, sehinggga kami berinisiatif untuk melanjutkan kegiatan tersebut."

"Dialog ini juga merupakan harapan dari ketua jurusan PAI yang ingin mahasiswanya tidak hanya mendapatkan ilmu dari satu sisi saja seperti dialog yang akan kita laksanakan besok yang mendatangkan tiga agama yakni Islam, Kristen dan Budha," tambahnya.

Kegiatan tersebut merupakan Program Kerja (Proker) HMJ PAI UIN. Rencananya bakal hadir tiga pemuka agama yakini dari agama Islam, Dr Nurhidayat M Said M Ag dengan membawakan materi Nilai-nilai pluralitas dalam konsep Al Qur'an.

Lalu dari agama Kristen, Prof Dr Wim Poli, tentang pentingnya penanaman nilai pluralitas demi terciptanya hubungan yang harmonis. Dan agama Budha, Ir Yonggris MM dengan materi strategi revavilisasi kerukunan antar umat beragama.

Dialog yang juga dibuka untuk umum ini hanya membatasi pesertanya 500 orang dengan 400 orang dari mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan sisanya dibagi ke Universitas lain.

"Saat ini pendaftar sudah ada 497 orang, dan sudah ada yang mendaftar dari Unhas, Unismu, UNM, YPUP dan Universitas Uki Paulus. Kami berharap besok kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar seusuai dengan yang kita harapkan," terangnya. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2