Gambar Halalbihalal UIN Alauddin Makassar Bangun Soliditas dan Solidaritas

Halalbihalal UIN Alauddin Makassar Bangun Soliditas dan Solidaritas


UIN Alauddin Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerja sama Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni (IKA) UIN Alauddin menggelar Halalbihalal di Gedung Auditorium Kampus II, Jum'at 19 April 2024.

Kegiatan yang bertema "Fitrah untuk Soliditas dan Solidaritas" ini dihadiri pimpinan UIN Alauddin Makassar, Ketua BPP IKA, wakil-wakil rektor, pimpinan fakultas, dan seluruh elemen civitas akademika.

Ketua Umum BPP IKA UIN Alauddin Muhammad Idrus Marham dalam sambutannya mengucapkan selamat atas akreditasi unggul yang baru saja diraih UIN Alauddin Makassar.

"Salah satu indikator dari pencapaian akreditasi Unggul UIN Alauddin Makassar adalah bagaimana kiprah dan jejak alumninya, maka dari itu kita sebagai alumni merasa sangat tertantang untuk membawa menjadi kampus unggul," ungkapnya.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Hamdan Juhannis M A Ph D dalam sambutannya menjelaskan bahwa hal yang ingin dicapai pada halalbihalal ini adalah menghadirkan empati dari IKA dan UIN Alauddin Makassar.

Pada kesempatan itu, Prof Hamdan juga mengumumkan bahwa UIN Alauddin Makassar berhasil meraih predikat Akreditasi Unggul.

"Harus kita ketahui bahwa bila suatu kampus telah berhasil meraih akreditasi unggul, itu artinya kampus tersebut telah melampaui standar nasional perguruan tinggi," tuturnya.

Ia juga merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah berusaha kerasa untuk pengajuan akreditasi Unggul tersebut.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada mantan rektor sebelumnya, mantan ketua LPM dan Sejajarannya, seluruh pimpinan dan tim borang yang memandu kita, reviewer internal, dan seluruh elemen yang sudah tahan banting dalam memenuhi segala kebutuhan akreditasi kita," tutupnya.

Previous Post Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Kunjungi Prokopim Kota Makassar
Next Post Supardi, Mahasiswa Ilmu Politik FUF Terpilih Ketua KKMB UIN Alauddin Makassar