Gambar Gubernur Sulsel: Alumni UIN Dinanti Negara

Gubernur Sulsel: Alumni UIN Dinanti Negara

UIN Online – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MH MSi mengatakan bahwa alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar merupakan manusia-manusia yang  dinanti kedatangannya oleh negara.

Hal tersebut diungkapkan Syahrul ketika menghadiri rapat senat luar biasa dalam rangka memperingati dies natalis UIN Alauddin yang ke-45 di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin, Samata, Gowa, Kamis, (11/11/2010).

“Usia yang ke 45 tahun adalah usia yang cukup bagi UIN Alauddin Makassar untuk mengembangkan diri dan menjadikan UIN Alauddin yang dulunya merupakan institut ini mampu menjadi kampus yang bercitra Islam di mata dunia,” kata Syahrul.

“Di usianya ke-45 tahun, UIN Alauddin Makassar juga mampu menunjukkan kemajuannya dari berbagai dimensi. Salah satu kemajuan ini ditunjukkan pada alumni-alumni UIN Alauddin yang tersebar di mana-mana menjadi seorang pemimpin. Selain itu negara sangat menantikan alumni dari universitas ini,” tambah gubernur kelahiran 16 Maret 1955 ini.

Pria yang memenangi pemilihan gubernur Sulsel tahun 2007 ini mengungkapkan bahwa alumni-alumni UIN Alauddin itu merupakan manusia-manusia yang kental pemahaman Islamnya, memiliki karakter yang kuat, dan tidak kalah dengan alumni dari universitas lain. Bahkan bisa mengantarkan UIN menjadi world class university.

Selain memuji lulusan UIN, Syahrul juga memuji fasilitas yang dimiliki UIN Alauddin sekarang ini. "Fasilitas yang dimiliki UIN Alauddin sekarang ini sangat luar biasa, bahkan fasilitas kampus di luar negeri masih jarang yang menyamai fasilitas kampus UIN,” ucapnya.

Dan Gubernur pun tak menitip pesan kepada segenap sivitas akademik UIN Aluddin Makassar agar tetap mengembangkan cara belajar dan mengajar yang inovatif sertra tetap berperan aktif mencerdaskan anak bangsa. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa