Gambar  Gerak Jalan Santai Peringati Hari Pendidikan

Gerak Jalan Santai Peringati Hari Pendidikan

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Kecamatan Bajeng Barat, mengikuti gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Minggu (01/05/2011).

Kegiatan gerak jalan santai ini dimeriahkan oleh mahasiswa dari tujuh posko lokasi KKN. Tujuh poskoh tersebut adalah Posko Tana Bangka, Posko Mandalle, Posko Kale Mandalle, posko Getungang, posko Bontomanai, posko Manjalling dan posko Borimatangkasa.

Mahasiswa KKN UIN Alauddin melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk memeriahkan gerak jalan santai tersebut. Di antaranya melibatkan guru sekolah dasar (SD) dan siswa SD se- Kecamatan Bajeng Barat.

Selama gerak jalan santai mereka menempuh jalur sepanjang empat kilo meter. Dimulai di depan kantor Camat Bajeng Barat dan berakhir di depan kantor camat itu juga. Menurut Latifa Ulfah mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI) Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) peserta gerak jalan santai tersebut sekitar seribu orang.

"Kira-kira sekitar seribu orang peserta yang ikut gerak jalan santai tersebut. Setelah gerak berakhir, para peserta kemudian mengikuti pengundian hadiah door pize," kata Latifah yang juga salah seorang panitia kegiatan.

Malam harinya kemudian meraka mengadakan acara penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan religi dan pemenang lomba. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2