Gambar Gelombang Pertama, 656 Mahasiswa Baru UIN Akan Diasramakan

Gelombang Pertama, 656 Mahasiswa Baru UIN Akan Diasramakan

UIN Online – Sebanyak 656 orang mahasiwa baru (maba) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan diasramakan di asrama yang dimiliki UIN Alauddin di Kampus II Samata Gowa. Mereka akan mulai masuk asrama, Sabtu (24/09/2011) mendatang.

Para maba yang akan diasramakan adalah mereka yang baca tulis Al-Qur’annya kurang fasih/lancar. Hal ini diungkapkan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS dalam kegiatan silaturahmi antara pimpinan universitas, orang tua mahasiswa, serta mahasiswa calon penghuni asrama, di Auditorium Kampus II Samata, Sabtu (18/9/2011).

“Untuk mensukseskan program karakter building dan program semua alumni UIN Alauddin harus pintar mengaji, maka mulai tahun ini kami akan asramakan mahasiswa baru yang kurang fasih/ lancar baca tulis Al-Qur’annya untuk dibina selama 6 bulan,” ujarnya.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik era kepemimpinan Prof Azhar Arsyad ini menambahkan bahwa untuk tahun ini mahasiswa yang akan diasramakan dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama untuk mahasiswa laki-laki dan gelombang kedua untuk mahasiswa perempuan. Masing-masing gelombang akan tinggal diasrama selama 6 bulan (satu semester).

Lebih lanjut pria kelahiran Takalar 16 November 1954 ini mengungkapkan bahwa ada 3 asrama yang dimiliki UIN Alauddin di
Kampus II Samata Gowa, ketiga asrama tersebut yaitu Rusunawa, Dormitory, dan Ma’had Aly.

Setiap kamar akan diisi 4 orang, dengan biaya per mahasiswa sebanyak 150 ribu perbulan untuk biaya sewa asrama. Untuk makan, mahasiswa dilarang memasak di Asrama, tetapi sebagai gantinya pengelola menyediakan beberapa kantin yang bisa ditempati mahasiswa untuk membeli makanan. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik