Gambar Gelar IHTJ, UKM LIMA Washilah Lahirkan 44 Generasi Baru

Gelar IHTJ, UKM LIMA Washilah Lahirkan 44 Generasi Baru

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah UIN Alauddin Makassar sukses menggelar In House Training Jurnalistik (IHTJ) ke XIX di Rumah Baca Inninawa Kabupaten Maros, Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan yang bertajuk Washilah Mitra Kritis Peradaban itu berhasil mencetak sebanyak 44 orang generasi baru.

Pimpinan Umum UKM LIMA Washilah Muhammad Aswan Syahrin mengatakan kegiatan itu merupakan program utama sebab ruh organisasi.

"Jadi, IHTJ ini adalah ruh organisasi, disini rahimnya. Setiap tahunnya kita adakan sebagai bentuk regenerasi UKM LIMA Washilah yang progresif," katanya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Prodi Ilmu Politik itu berharap melalui IHTJ ini mahasiswa yang tergabung Washilah memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan yang lainnya.

Sementara itu Ketua panitia, M Soalihin mengungkapkan IHTJ langsung dibekali praktik ke lapangan. Tujuannya, untuk mengetahui gambaran secara real dari peristiwa yang tengah terjadi.

“Dengan terjun langsung ke lapangan, mereka akan merasakan langsung peristiwa yang terjadi dilapangan sehingga bisa menyampaikan informasi yang valid,” ungkapnya.

Adapun tempat yang menjadi lokasi liputan adalah Taman Nasional Bantimurung, Pasar Pakalu, Masjid Nurul Muttaqin, Jembatan Layang Camba, dan Bendung Batubassi.

Previous Post Dosen Keperawatan Jadi Narasumber Podcast Kampanye Moderasi Beragama Melalui Digital dan Online Nad
Next Post Pimpinan FAH Beserta Jajarannya Hadiri Sidang Promosi Doktor Dosen Prodi Ilmu Perpustakaan