Gambar FUF dan MUI Silaturahmi dan Dialog Ulama

FUF dan MUI Silaturahmi dan Dialog Ulama

UIN  Online – Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) bekerjasama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar mengadakan silaturahmi dan dialog ulama se-Kota Makassar.

Dialog dihadiri 100 orang peserta dilaksanakan di lantai 7 Gedung Training Center Universitas Islam Negeri (UIN)  Alauddin Makassar, Sabtu (8/10/2011).

Menurut ketua panitia pelaksana, Dr H Nurman Said MA mengatakan acara ini dimaksudkan untuk mempererat silaturrahim. "Dialog ulama se-Kota Makassar bertujuan mempererat tali silatuhrahim para ulama khususnya pimpinan ormas Islam."

"Selain itu, juga dimaksudkan untuk meningkatkan komunikasi yang efektif dalam rangka memperkuat kesamaan visi dan keterpaduan langkah guna menunjang pelaksanaan kegiatan amr ma’ruf nahy mungkar," ujar Nurman Said.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas ushuluddin dan MUI  Makassar ini mengangkat tema memperkuat semangat ukhuwah menuju Makassar yang damai.

Dalam dialog kali ini panitia mengundang AGH Drs Muhammad Ahmad, Prof Dr H Azhar Arsyad dan Prof Dr H Arifuddin Ahmad M Ag sebagai narasumber.

Peserta dialog berasal dari ulama se-Kota Makassar. Mereka terdiri dari pimpinan ormas Islam, pengurus MUI kota Makassar dan pimpinan pondok pesantern se-kota Makassar.

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa