Gambar FTK UIN Alauddin Rangkul Perguruan Tinggi Mitra

FTK UIN Alauddin Rangkul Perguruan Tinggi Mitra

UIN Online - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dalam hal ini sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) Induk melakukan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi mitra.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tersebut dilakukan di Hotel Pena Mas Makassar, Kamis (30/06/2011). MoU ini juga merupakan rangkaian kegiatan rapat koordinasi dengan perguran tinggi mitra. Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program peningkatan kualifikasi guru madrasah melalui metode dual mode system (DMS).

"Acara penandatanganan MoU ini dilakukan dengan perguruan tinggi mitra untuk meningkatkan kualifikasi guru madrasah yang ada di beberapa daerah," ujar Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin, Dr H Salehuddin Yasin MAg ketika ditemui reporter UIN Online, Kamis (30/06/2011).

Lebih lanjut Salehuddin mengatakan bahwa program kualifikasi ini merupakan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi mitra se-Sulawesi, Maluku dan Papua yang tahun ini merupakan tahun ketiga dalam rangka meningkatkan kualifikasi guru mulai dari SD hingga SMA untuk dikuliahkan sehingga mendapat gelar sarjana (S1).

Sejauh ini, jumlah mahasiswa yang menjalani program peningkatan kualifikasi ini adalah 709 orang, sekitar 400 mahasiswa berasal dari perguruan tinggi induk dalam hal ini UIN Alauddin.

Sedangkan perguruan tinggi mitra untuk program kualifikasi guru madrasah antara lain; IAIN Gorontalo, IAIN Ambon, STAIN Kendari, STAIN Palopo, STAIN Palu, STAIN Jayapura, STAIN Ternate, STAIN Pare-pare. (*)

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami