Gambar FTK UIN Alauddin Pelepasan 297 Mahasiswa KKN-PLP Terintegrasi

FTK UIN Alauddin Pelepasan 297 Mahasiswa KKN-PLP Terintegrasi

UIN Alauddin Online - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pengenalan Lapangan Persekolahan (KKN-PLP) Terintegrasi untuk Tahun Akademik 2024/2025 pada Rabu, 17 Juli 2024

kegiatan yang digelar di Pelataran Gedung R FTK UIN Alauddin Makassar ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Muhammad Halifah Mustami M Pd, didampingi oleh Sekretaris LP2M, Dekan FTK, para Wakil Dekan, serta Pimpinan Prodi.

Sebanyak 297 mahasiswa akan melaksanakan program KKN-PLP Terintegrasi di tiga lokasi berbeda, yaitu Malang, Bandung, dan Labuan Bajo.

Sekolah yang akan menjadi tempat kegiatan mahasiswa KKN-PLP ini mencakup jenjang pendidikan dari TK hingga SMA/MA. 

Mahasiswa akan diterjunkan langsung ke lingkungan sekolah untuk melakukan berbagai kegiatan yang mendukung proses pembelajaran dan pengembangan sekolah. 

Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam menghadapi situasi riil di lapangan pendidikan.

Prof Dr Muhammad Halifah Mustami dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif di lokasi penempatan mereka.

"Kegiatan KKN-PLP Terintegrasi ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan, sekaligus berkontribusi nyata dalam masyarakat. Manfaatkan waktu ini untuk belajar dan mengembangkan diri," ujarnya berpesan.

Sementara itu, Dekan FTK, Dr H Andi Achruh M Pd I dalam sambutannya, mengingatkan mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik almamater dan memberikan yang terbaik selama melaksanakan KKN-PLP.

"Kalian adalah duta dari UIN Alauddin Makassar. Tunjukkan dedikasi, integritas, dan kemampuan kalian dalam beradaptasi dan memberikan kontribusi positif di tempat penempatan masing-masing," pinta Dekan.

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami