Gambar FTK UIN Alauddin Kerja Sama Penelitian dengan Kanwil Kemenang

FTK UIN Alauddin Kerja Sama Penelitian dengan Kanwil Kemenang

UIN Online - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan kerja sama dengan Kementrian Agama Sulawesi Selatan. Kerja sama itu ditandai dengan meneken kesepahaman di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenang Jl Nuri.

"Ada dua agenda kerja sama yang akan kita bangun," kata Dekan FTK UIN Alauddin, Dr Salehuddin Yasin MAg, bersama pimpinan fakultas dan ketua-ketua jurusan se-fakultas tarbiyah sebelum bertemu dengan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Rabu (18/01/2012).

Yang pertama kerja sama masalah sertifikasi guru-guru fakultas tarbiyah di bidang penelitian dan pengembangan masyarakat. "Yang kedua perlunya pengembangan laboratorium school fakultas tarbiyah di Pesantren Madani di Pao-pao dan di Malino," kata Salehuddin.

"Kedatangan kami untuk mempererat tali silaturahmi dan audiensi untuk mempererat kerja sama antara Fakultas Tarbiyah dan Kanwil Kemenag, terutama pada peningkatan dan kualitas guru madrasah dan sekolah umum," tegasnya.

Mantan Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin ini berharap dengan adanya kerja sama tersebut, maka tugas-tugas pendidikan dan pelatihan dapat berjalan lancar untuk memberdayakan para guru.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Sulsel, Drs HM Gazali Suyuti MHi  memberikan respon positif dengan agenda kerja sama tersebut. "Silakan kita kerjakan, saya siap membantu," kata mantan PR III UIN Alauddin Makassar ini. (*)

UKM SB eSA, Membuat Film Itu Tidak Susah
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik