Gambar FTK UIN Alauddin Jadi Tuan Rumah Forum Dekan Tarbiyah

FTK UIN Alauddin Jadi Tuan Rumah Forum Dekan Tarbiyah

UIN Online – Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar jadi tuan rumah dalam pelaksanaan Forum Dekan Fakultas Tarbiah dan Keguruan UIN/IAIN se Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini berlangsung di ruangan Puri Bengawan Solo Hotel Sahid Makassar, Kamis (10/5/2012).

Menurut Dekan FTK UIN Alauddin Makassar Dr H Salehuddin M Ag, forum ini diikuti 19 Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN/IAIN se-Indonesia.

Pertemuan para dekan atau forum dekan dilaksanakan dua kali dalam setahun dan UIN Alauddin Makassar sendiri sudah kesekian kalinya menjadi tuan rumah.

“Forum ini bertujuan untuk merevisi kurikulum Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dan merevisi standar bahan ajar Fakultas Tarbiah. LPTG ini juga merupakan bagian dari sertifikasi guru,” kata mantan PR III UIN Alauddin Makassar ini.

Salehuddin Yasin juga menambahkan bahwa, dalam forum ini akan membahas tujuh materi. "Akan dibahas tujuh materi yang di susun oleh setiap dekan FTK se-UIN/IAIN," ujar Salehuddin.

Dari berbagai LPTG yang berbeda ini akan di forumkan dan di rangkum untuk menentukan standarisasi mutu dan bahan ajar nantinya.

Selain dihadiri oleh 19 dekan FKT UIN/IAIN se-Indonesia juga dihadiri oleh Rektor UIN Alauddin Makassar. Dalam sambutannya, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS menitipkan tiga hal.

Ketiga hal tersebut adalah kualitas guru diperhatikan karena kita yang menjadi LPTG, LPTG berkewajiban membuat laboratorium sekolah yang berfungsi sebagai tempat proses pendidikan praktek mengajar dan dan membuat jurnal yang digunakan untuk menyajikan produk-produk.

“Saya menawarkan kalau ada jurnal yang bisa di bukukan, saya siap menerbitkan jurnal tersebut ke dalam gerakan seribu buku UIN Alauddin Makassar,” tegas Qadir Gassing.

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2