Gambar FTK UIN Alauddin Bentuk Dua Lembaga Baru

FTK UIN Alauddin Bentuk Dua Lembaga Baru

UIN Online - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengesahkan dua lembaga baru. Kedua lembaga baru tersebut adalah Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) dan Majelis Pencinta Musollah (MPM).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin, Drs H Muh Anis Malik MAg, saat memberikan sambutan dalam pelantikan kepengurusan baru, Senin (20/2/2012).

"Kedua lembaga ini ada berdasarkan study banding yang telah kita lakukan di berbagai perguruan tinggi (PT). Ini juga telah kami konsultasikan ke Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bahwa sudah saatnya kita memiliki organisasi dalam dakwah yang dilaksanakan di musholla," kata Anis Malik.

Kedua lembaga ini sudah dipayungi ditingkat univesrsitas yakni Lembaga Dakwah Kampus. Dan saat ini juga ada di fakultas Tarbiyah.

"Banyak mahasiswa Fakultas Tarbiyah terkenal diluar kampus karena keterampilan berdirinya di mimbar. Saya ingin menularkan itu, ini akan besar manfaatnya dalam mengembangkan fakultas," kata Anis. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2