Gambar FTK UIN Alauddin Adakan Diklat Guru

FTK UIN Alauddin Adakan Diklat Guru

UIN Online - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Guru. Kegiatan yang diikuti 97 peserta ini digelar di Wisma Nur, Jalan Onta Baru, mulai tanggal 14-20 Juni 2011.

Menurut Panitia Inti Acara, Erwin Hafid, kepada UIN Online,  Rabu (15/5/2011), diklat ini bukan untuk sertifikasi guru tapi untuk meningkatkan kualitas guru pendidikan agama Islam. Diklat ini juga baru pertama kali digelar dan rencanakan bakal ada delapan atau sembilan angkatan.

Peserta diklat khusus guru agama ini berasal dari dua kabupaten yakni Kota Makassar dan Kabupaten Pangkep. Mereka  berasal dari sekolah umum SD, SMP, SMA, dan SMK baik negeri maupun swasta.

"Peserta menerima sepuluh materi dan teori langsung, misalnya materi pengembangan dan profesionalisme guru, pengembangan soft skill guru, pengembangan media/ICT, dan penelitian tindakan kelas (PTK) dan teknik penulisan karya ilmiah  (PTKI)," kata Erwin.

Untuk standar kelulusan peserta diklat yang berlangsung selama seminggu ini ditentukan dari empat penilaian. Keempat penilaian itu adalah pre tes, pos tes, penilaian teman sejawat, dan penilaian praktik mengajar. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa