Gambar FST UIN Alauddin Peringati Hari Kesadaran Nasional dengan Membagikan 2 ribu bibit tanaman

FST UIN Alauddin Peringati Hari Kesadaran Nasional dengan Membagikan 2 ribu bibit tanaman

UIN Alauddin Online-Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar pembagian 2 ribu bibit cabai,  durian dan rambutan ke sivitas akademika UIN Alauddin Makassar, Rabu, 17 Juli 2024.

Kegiatan ini merupakan aksi nyata dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan memajukan wirausaha muda pertanian di Sulawesi Selatan.

Aksi ini juga merupakan bagian dari program pendampingan dan pengawalan prioritas pembangunan ketahanan pangan di Sulawesi Selatan.

Selain pembagian bibit tanaman, FST juga akan melaksanakan kegiatan pelatihan bisinis, pengembangan usaha berbasis pertanian, pembuatan pupuk dan pakan alternatif, serta penelitian dan pengabdian masyarakat.

Bibit yang dibagikan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan, Balai Perbenihan Hortikultura, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Rektor 1 UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Kamaluddin Abu Nawas, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk inisiatif baik dilaksanakan oleh FST,

" Semoga melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan dan mendorong mahasiswa untuk berwirausaha di bidang pertanian," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan apa yang menjadi Panca Cita akademik dan non akademik UIN Alauddin Makassar,

" Kami juga tentu sangat mendukung kegiatan ini karena tidak hanya kerja cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki kepedulian terdapat lingkungan dan masyarakat," tuturnya.

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami