Gambar FKIK Gelar Yudisium, Pengambilan Janji Sarjana Keperawatan, dan Pengambilan Sumpah Ners dan Bidan.

FKIK Gelar Yudisium, Pengambilan Janji Sarjana Keperawatan, dan Pengambilan Sumpah Ners dan Bidan.

UIN Alauddin Online - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Yudisium, Pengambilan Janji Sarjana Keperawatan, dan Pengambilan Sumpah Ners dan Bidan, di LT FKIK, Jumat 19 April 2024.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Dekan FKIK Dr dr Dewi Setiawati Sp OG M Kes dan dihadiri Wadek I Dr Asriany Ismail M Si, Wadek III Dr Patima M Kep, para Kaprodi dan Sekprodi, serta perwakilan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Terdapat 32 orang yang mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya terdiri dari mahasiswa jurusan keperawatan, kebidanan, kedokteran, dan profesi ners.

Dalam sambutannya, Dekan FKIK, dr Dewi menyampaikan bahwa ini memang adalah akhir dari perjuangan pendidikan namun juga adalah awal dari pertempuran yang sesungguhnya.

"Ibaratnya bayi, anda baru dilahirkan kemudian belajar berbicara lalu berjalan dan berlari. Itu semua membutuhkan waktu, keberhasilan kalian tentu tergantung dari Allah SWT, namun juga tergantung dari doa dan usaha," ucapnya.

Dr Dewi melanjutkan, kesuksesan tidak selalu berpatokan pada seseorang yang memiliki IPK 4.00, namun justru yang terbaik ialah orang-orang yang mempunyai komunikasi yang baik.

"Intinya adalah selalu perbaiki niat. Menolong orang dengan semaksimal mungkin, karena kebaikan akan kembali kepada orang yang melakukan," Ia mengakhiri.

Previous Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight
Next Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran