Gambar FDK UIN Alauddin Lakukan Penanaman 55 Pohon

FDK UIN Alauddin Lakukan Penanaman 55 Pohon

UIN Online - Untuk menciptakan lingkungan yang asri dan bersih dari polusi keluarga besar fakultas dakwah dan komunikasi kembali mengadakan kerja bakti bersama. Kerja bakti kali ini cukup berbeda dari sebelumnya karena selain membersihkan lingkungan sekitar fakultas juga menanam 50 pohon dan memanen tanaman sayur, Jumat (23/6/2011).

Menurut Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof Dr H Abustani Ilyas M Ag, kerja bakti seperti ini sangat dibutuhkan untuk memperindah suasana fakultas, apalagi kondisi lingkungan saat ini mulai gersang. Sehingga dari pihak fakultas berisiatif menanam pohon sebanyak 55 pohon. Pohon yang ditanam juga terbagi atas dua jenis yakni pohon mahoni dan pohon lica-lica.

"Sebenarnya ini merupakan tanggung jawab dari universitas tapi kita dari fakultas juga memiliki tanggung jawab tersendiri untuk memperindah dan memperbaiki lingkungan fakultas," ujar Prof Abustani disela-sela ia menanam pohon.

Pohon yang ditanam disekitar halaman fakultas ini memiliki ciri tersendiri karena dekan FDK Prof Abustani Ilyas mengatakan bahwa setiap yang menanam pohon menjadi milik penanamnya yang bisa dikenang. Prof Abustani juga menjelaskana bahwa penanaman pohon ini bisa menjadi amal jariah karena orang bisa gunakan untuk berteguh.

Kerja bakti yang dilaksanakan setiap jumatnya ini melibatkan pegawai, tenanga honorer, dosen, dekan dan pembantu dekan.

Menurut salah seorang pegawai fakultas dakwah dan komunikasi, Mubarak SKom, kegiatan seperti ini sangat baik karena sangat mendukung fasilitsa kampus yang moden dengan keasrian lingkungan kampus. Kita bisa semangat kerja disamping itu mahasiswa juga enam belajarnya dengan kondisi lingkungan fakultas yang sejuk. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa