Gambar Farmasi UIN Adakan Pelatihan Desain Obat

Farmasi UIN Adakan Pelatihan Desain Obat

UIN Online – Jurusan Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar pelatihan desain obat. Pelatihan ini dilaksanakan di ruang senat FIK, Kampus II UIN, Jumat (13/05/2011).

Ketua Panitia pelatihan, Muzayyidah, ketika ditemui reporter UIN Online mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berjalan dua kali atau merupakan angkatan kedua. “Tahun lalu juga diadakan pelatihan seperti ini, jadi ini adalah kali kedua farmasi menggelar pelatihan desain obat,” ujar mahasiswa semester VI ini.

Pada pelatih ini, Nursalam Hamzah Ssi Apt salah satu pemateri pelatihan mengatakan, untuk mendesain suatu obat, ada beberapa metode yang digunakan. "Tapi, di sini kita hanya menggunakan dua metode yaitu HKSA dan Docking,” ujarnya.

Lebih lanjut Nursalam Hamzah mengatakan bahwa output dari kegiatan pelatihan ini diharapkan mahasiswa atau lulusan Farmasi UIN Alauddin jadi trampil dalam mendesain obat.

“Diharapkan pada mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini betul-betul menyimak cara desain obat agar nantinya kita dapat mecari model terbaru dan terbaik dari suatu obat  untuk dijadikan referensi memperbaiki obat sebelumnya,” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri seperti Nursalam Hamzah Ssi Apt (Dosen Farmasi UIN Alauddin), Suryaningsih SSi Apt, Yasser Arafat SFarm Apt, serta Ahmad Najib SSi MFar Apt (Dosen Universitas Muslim Indonesia). (*)
Previous Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat
Next Post Teliti Peran Literasi Kitab Kuning, Dosen BSA Lakukan Penelitian di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo