Gambar Fakultas Syariah Adakan Pemilihan Pembantu Dekan Baru

Fakultas Syariah Adakan Pemilihan Pembantu Dekan Baru

UIN Online - Rapat senat fakultas Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dalam rangka pemilihan calon pembantu dekan periode 2012-2016 berlangsung di ruang rapat FSH, Selasa (22/05/2012).

Rapat senat yang dipimpin oleh Ketua senat/dekan FSH, Prof Dr H Ali Parman MA. Sebanyak 32 anggota senat hadir dalam pemilihan tersebut.

Anggota senat terdiri fakultas pimpinan fakultas yakni dekan dan pembantu dekan, anggota senat yang terdiri dari guru besar, ketua jurusan, serta anggota senat wakil dosen.

Sebelum proses pemilihan berlangsung, ketua senat memaparkan bahwa sebelum pemilihan digelar hari ini, dirinya telah menghubungi beberapa dosen yang bersedia menjadi calon pembantu dekan.

Mereka adalah, calon PD I, Halim Talli SAg MAg dan Dr Hasjim Salenda. Calon PD II yakni, A Intan Cahyani dan Dra Sohra MAg. PD III yaitu, Drs Azman, dan Drs Hamzah Hasan MHi.

“Keenam calon pembantu dekan tersebut memenuhi persyaratan sesuai dengan statuta UIN Alauddin pasal 93 ayat I,” kata Prof Ali Parman.

* Persyaratan pembantu dekan menurut statuta
- Beragam Islam,
- Berusia maksimal 61 tahun,
- Berpendidikan magister (S2), menduduki jabatan fungsional sekurang-kurangnya Lektor Kepala bagi yang lulus program S2 atau Lektor bagi yang telah lulus S3.
- Bersedia dicalonkan menjadi pembantu dekan secara tertulis, - Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan keterangan dari dokter pemerintah.
- Dapat bekerja sama dengan dekan, dan apabila terpilih bersedia melepaskan seluruh jabatan struktural yang dijabatnya baik di dalam maupun di luar universitas.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik