Gambar Empat Perguruan Tinggi Islam Bakal Berkunjung di UIN

Empat Perguruan Tinggi Islam Bakal Berkunjung di UIN

UIN Online – Kompetisi Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset  (Pionir) ke-5 yang diselenggarakan di STAIN Watampone, berakhir dengan keluarnya STAIN Palopo sebagai juara umum. Setelah penutupan malam tadi, Selasa (30/11/2010) di Gedung Olahraga (GOR) di Watampone.

Beberapa perguruan tinggi negeri agama islam (PTAIN) di bawah naungan kementerian agama, berencana berkunjung ke UIN Alauddin Makassar sebelum balik ke daerah asal masing-masing.

“Seperti yang dilaporkan pihak panitia, ada beberapa PTAIN yang akan berkunjung di UIN sebelum meninggalkan Makassar. Tadi kami di infokan oleh bidang kemahasiswaan STAIN Watampone, ada empat PT yang akan datang di kampus UIN,” kata Supardin, Pembantu dekan bidang kemahasiswaa Fakultas Kesehatan UIN Alauddin Makassar, Selasa (30/11/2010).

Masing-masing PT yang bakal berkunjung di UIN adalah, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IAIN Walisongo Semarang, IAIN Sunan Ampel Surabaya, dan IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi. Menurut Supardin, masing-masing ketua kontingen sudah mengkonfirmasi ke panitia Pionir yang selanjutnya di konfirmasikan ke pihak UIN Alauddin Makassar.

“Yang sudah memberikan konfirmasi ke pihak Universitas baru dua PT, yakni UIN Jakarta dan UIN Semarang. Dan dua PT lainnya, belum mengkonfirmasi, akan tetapi mereka sudah merencanakan bakal berkunjung di UIN,” tambah Supardin.

Jadwal berkunjung empat PT tersebut direncanakan Rabu (01/12/2010), berangkat dari STAIN Watampone menuju Makassar dan akan menyempatkan diri untuk singgah berkunjung di UIN Alauddin Makassar.
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran