Gambar Dua Jurusan di FDK Praktik Buat Id Station

Dua Jurusan di FDK Praktik Buat Id Station

UIN Online - Mahasiswa jurusan Jurnalistik dan jurusan Komunikasi Penyiaran Islam melakukan praktikum pembuatan station id. Praktik dua jurusan dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin ini merupakan mata kuliah Siaran Radio.

Praktikum mata kuliah Siaran Radio tersebut dilaksanakan di lantai 4 Studio Syiar FM, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin (18/10/2011) lalu.

Menurut dosen pembimbing mata kuliah Siaran Radio, Dra Irwanti MPd, praktik ini dilakukan untuk mencetak tenaga-tenaga ahli dan terampil dalam produksi siaran. Ini juga bagian dari mata kuliah siaran radio yang memang mahasiswa akan lebih banyak pada action-nya.

"Dengan praktik tersebut kita harapkan mahasiswa mempunyai kemapuan di bidang penyiaran. Dan praktik ini juga ada empat tahap yang harus mereka lakukan," kata Irwanti.

Praktik membuat staton id ini baru pertama kalinya dilaksanakan oleh mahasiswa semester tujuh jurusan jurnalistik dan komunikasi penyiaran islam.

Mahasiswa peserta praktik antusias mengikuti kuliah tersebut. Menurut salah seorang mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin, Wiwin Aplodita Danil, praktik pembuatan station id sangat bagus. Apalagi ini baru pertama kalinya dilakukan.

"Praktikum ini sangat bagus bagi kita semua. Ternyata tidak gampang membuat id station, dibutuhkan keterampilan dan kekreatifan dalam mengkombinasikan suara talent dan music," papar Wiwin. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE