Gambar Dua Guru Besar UIN Alauddin Akan Dikukuhkan 25 Oktober

Dua Guru Besar UIN Alauddin Akan Dikukuhkan 25 Oktober

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan kembali mengukuhkan guru besar. Kedua guru besar yang akan dikukuhkan tersebut adalah Prof Dr Usman Jafar dan Prof Dr Ali Parman MA yang akan dilaksanakan, Selasa (25/10/2011).

Hal tersebut diungkapkan Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Ahmad Sewang MA ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya, Rabu (19/10/2011).

"Insya Allah akan dikukuhkan dua Guru Besar UIN Alauddin pada tanggal 25 Oktober 2011. Keduanya calon guru besar yang akan dilantik adalah Prof Dr Usman Jafar dan Prof Dr Ali Parman MA," ujarnya.

Prof Ahmad Sewang mengungkapkan bahwa kegiatan pengukuhan guru besar sengaja dilakukan tersendiri tanpa menggabung dengan kegiatan lain dengan tujuan agar tidak menganggu kegiatan lainnya. "Kami sengaja buat kegiatan pengukuhan guru besar tersendiri, agar tidak terganggu dengan kegiatan lainnya," ungkapnya.

Mantan Direktur Program Pascasarjana PPs UIN Alauddin tersebut menambahkan bahwa kegiatan pengukuhan guru besar sering kali dirangkaikan dengan kegiatan lain seperti wisuda dan dies natalis, hal itu menurutnya tidak efektif.

"Pidato guru besar yang dirangkaikan dengan kegiatan lain tidak efektif karena terkesan pidato disampaikan terburu-buru. Lebih baik jika pidato pengukuhan dilaksanakan tersendiri agar apa yang telah dipikirkan bisa disampaikan dengan baik," ujarnya. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa