Gambar Dua Dosen Akuntansi UIN Alauddin Terima Satyalancana Karya Satya

Dua Dosen Akuntansi UIN Alauddin Terima Satyalancana Karya Satya

UIN Alauddin Online - Dua dosen Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin menerima satyalencana Karya Satya 10 tahun berdedikasi dalam pelaksanaan tugas di UIN Alauddin Makassar pada Rabu 17 Agustus 2022.

Kedua dosen Jurusan Akuntansi itu yaitu Dr Saiful Muchlis, SE M SA Ak dan Andi Wawo SE M Sc CA. Mereka mendapatkan Satyalencana langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis yang bertepatan dengan upacara memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara UIN Alauddin.

Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan atas dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan.

Selain itu juga serta telah bekerja secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun. 

Satyalancana Karya Satya diperuntukan bagi para PNS yang dalam waktu yang cukup lama untuk setia terhadap Negara, cakap dan rajin dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat dijadikan sebagai teladan bagi Pegawai/Dosen lain.

Sebelumnya dikabarkan, Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan UIN Alauddin Makassar.

Penghargaan berupa pin disematkan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis. Sementara sertifikat diserahkan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Prof Dr Wahyuddin Naro M Hum.

Penyematan dan penyerahan itu dilaksanakan disela sela upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di lapangan utama, depan gedung Rektorat, kampus II UIN, Kabupaten Gowa.

Prof Dr Wahyuddin Naro M Hum mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi dari pemerintah pusat atas pengabdian ASN kepada bangsa dan negara.

"Anugerah ini merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah bagi mereka mengabdi secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdiannya dalam kurun waktu tertentu," katanya.

Dia menambahkan, ke 20 ASN UIN Alauddin Makassar yang mendapatkan penghargaan itu telah mendarmabaktikan dirinya kepada bangsa dan negara selama 10-30 tahun lebih.

"Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan bagi ASN yang telah melakukan pengabdian dan darmabaktinya selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun," bebernya.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK