Gambar Dra Kamsinah Berhasil Meraih Gelar Doktornya

Dra Kamsinah Berhasil Meraih Gelar Doktornya

UIN Online – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) kembali menambah jumlah dosennya yang bergelar Doktor, ini merupakan salah satu wujud dari peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di UIN Alauddin Makassar. Selasa (06/12) merupakan hari kebahagiaan bagi Dra Kamsinah M Pd I, karena setelah menempuh jalan panjang pada proses perkuliahan jenjang Doktoral, setelah mempertahankan disertasinya yang berjudul “Implementasi Pemberian Hukuman Dalam Perspektif Pendididkan Islam Di Mts Negeri Model Makassar” yang di gelar di Gedung Rektorat Lantai IV UIN Alauddin.

Dra Kamsinah M Pd I  yang juga merupakan Dosen pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin dalam mempersentasikan bahwa implementasi pemberian hukuman dalam perspektif pendidikan Islam di MTs Negeri Model Makassar telah berjalan sesuai dengan harapan. Hal ini dapat dilihat tingkat kedispilinan peserta didik semakin nampak dengan berbagai prestasi yang dicapai. Lebih Lanjut Kamsinah mengharapkan bahwa pendidik perlu memahami dan meningkatkan prinsip dan syarat penerapan pemberian hukuman, dan sebaiknya pendidik memberikan motivasi bahwa peserta didik tersebut dapat mematuhi peraturan yang berlaku dengan usaha kesungguhan dan keinginan yang kuat.

Ia berhasil mempertahankan desertasinya, dan menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan penguji dan promotor.  Ia berhasil menjadi doktor pada bidang pendidikan dan keguruan dengan nilai 3,97, amat baik.

Saat di wawancarai usai promosi doktornya ia mengaku senang “saya merasa plong, beban psikologis sebagai mahasiswa telah usai, meskipun proses penyelesainnya lama, itu dikarenakan proses cuti akademik selama dua tahun,” ungkapnya.

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini