Gambar Dosen Prodi Kesmas UIN Alauddin Ikuti Workshop Penguatan Mutu di Yogyakarta

Dosen Prodi Kesmas UIN Alauddin Ikuti Workshop Penguatan Mutu di Yogyakarta

UIN Alauddin Online - Dosen Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Tri Addya Karini SKM MPH dan Dr BS Titi Haerana SKM M Kes mengikuti Workshop Penguatan Mutu, di Hotel UNISI Yogyakarta, 25-27 September 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) dan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes) itu, dihadiri oleh perwakilan dari berbagai institusi pendidikan kesehatan di Indonesia termasuk UIN Alauddin Makassar.

Workshop tersebut mengangkat tema "Peningkatan Mutu Berkelanjutan Menuju Prodi Akreditasi Unggul (Implementasi Permendikbud Ristek No. 53 Tahun 2023)", dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mendalam terkait implementasi regulasi terbaru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam upaya mencapai akreditasi unggul bagi program studi.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, para peserta diberikan materi mengenai strategi peningkatan mutu berkelanjutan, evaluasi diri program studi, serta praktik terbaik dalam mengimplementasikan kebijakan terkait akreditasi dan penjaminan mutu.

Para pembicara juga memberikan insight tentang bagaimana mengembangkan sistem manajemen mutu yang tangguh dan responsif terhadap tantangan dan kebutuhan terkini di dunia pendidikan kesehatan.

Keterlibatan Prodi Kesmas UIN Alauddin Makassar dalam workshop ini merupakan langkah nyata untuk terus meningkatkan standar mutu akademik, serta memastikan bahwa lulusan yang dihasilkan siap bersaing di dunia kerja.

Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai regulasi terbaru serta pendekatan yang sistematis dalam pengelolaan mutu, Prodi Kesmas semakin optimis untuk meraih akreditasi unggul dalam waktu dekat.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan sinergi antar lembaga pendidikan tinggi kesehatan di Indonesia semakin kuat, dalam mewujudkan pendidikan berkualitas dan berkelanjutan, sesuai dengan tujuan Permendikbud Ristek No. 53 Tahun 2023.

Previous Post Prodi PBI UIN Alauddin Terima Kunjungan PT Decimal Education Center
Next Post UIN Alauddin Makassar Kukuhkan 752 Wisudawan Angkatan 107, Prof Hamdan Juhannis: Jadilah Green Sarja