Gambar Dosen Harus Bermutu, Berpijak Pada Iman dan Takwa

Dosen Harus Bermutu, Berpijak Pada Iman dan Takwa

UIN Online - Dr Muh Khalifah Mustamin M Pd, salah satu kandidat calon dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin, mengusung visi `unggul dalam mutu, berpijak pada iman dan takwa'. Ia memaparkan visi-misi calon dekan FST di gedung FST kampus II, Samata, Gowa, Kamis (14/04/2011).

"Visi saya adalah gambaran keadaan dan keberadaan yang dibingkai oleh wawasan masa depan mengenai loncatan yang dikehendaki terjadi yaitu keadaan sekarang menuju keadaan yang dikehendaki.Berdasarkan pada pemahaman visi t ersebut maka dikemukakan visi sebagai hasil pemikiran, prakarsa, kesepakatan dan kesepahaman kolektif yang dijadikan semangat dalam bekerja adapun visi yang saya kemukakan yaitu unggul dalam mutu berpijak pada iman dan takwa, misi tersebut dinilai menjiwai jiwa seluruh warga FST" kata Dr Khalifah.

Sementara misi yang disampaikan misi yang rencananya akan diterapkan untuk meujudakan visi yang telah ditetapkan adalah `disiplin dalam kerja, meujudkan manajemen terbuka, kerjasama, pelayanan prima dengan meningkatkan silatuhrahim.

Lebih lanjut pria yang menyelesaikan program doktornya di UIN Syarif Hidayatullah ini juga menjelaskan prilaku-prilaku untuk menerapkan kepemimpina kolektif seperti ikhlas

mempersiapkan diri untuk mencermati secara seksasama program-program yang akan disusun untuk menjaga keberlanjutan fakultas, mampu mendorong terujud program-program unggulan tridarma pergurun tinggi dan mampu mendorong terujudnya sistem kerja yang pada giliranya kelak system itulah yang akan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak lain untuk membangun kerja sama dengan pihak fakultas.

Pemaparan visi misi calon dekan FST ini menghadirkan tiga fainalis Prof Dr Gufran, Dr Suardi dan Dr H Nurman Said serta dihadiri oleh dose-dosen, pegawai dan mahasiswa FST UIN Alauddin Makassar. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran