Gambar Dosen Biologi UIN Alauddin Kantongi Beasiswa BIB-LPDP 2023 di London

Dosen Biologi UIN Alauddin Kantongi Beasiswa BIB-LPDP 2023 di London

UIN Alauddin Online - Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) merupakan beasiswa kolaborasi Kementerian Agama dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan yang tahun ini memasuki tahun kedua melalui tagline-nya "Akselerasi talenta insan beragam menuju Indonesia Emas 2045".

BIB dibuka untuk masyarakat umum, dan khususnya naungan Kementerian Agama dengan optimisme visi Indonesia Emas yang disiapkan sejak saat ini.

Isna Rasdianah Aziz, S.Si., M.Sc dosen Program Studi (Prodi) Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menjadi salah satu peserta yang lolos terjaring menjadi Awardee S3 Luar Negeri 2023.

Terdapat tiga tahap seleksi yang dilalui oleh awardee BIB-LPDP, diantaranya seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik, dan seleksi substantif/wawancara. Tiap tahapan seleksi, memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

"Tidak bisa dianggap enteng, butuh strategi dan persiapan yang matang, serta doa-doa yang dilangitkan," ungkap personel bidang keilmuan Genetika dan Biologi Molekuler ini.

Isna yang juga merupakan Editor in Chief Jurnal Biogenesis, berhasil lolos BIB melalui program S3 di tiga pilihan universitas Queen's University Belfast UK, Swinburne University of Technology Australia, dan McMaster University Canada pada Program Studi Biologi

"Saat ini sedang pengurusan pemenuhan berkas-berkas yang dibutuhkan universitas, doakan ya semoga semua dilancarkan," tutupnya di akhir wawancara.

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen