Gambar Donor Darah Suzuki-Fajar-PPDI di UIN Alauddin

Donor Darah Suzuki-Fajar-PPDI di UIN Alauddin

UIN Online - Kegiatan Aksi Donor Darah Perguruan Tinggi kerja sama antara PT Suzuki Sinar Galesong Pratama, Harian Fajar, serta Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PPDI) digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin (24/10/2011).

Sebelum di UIN Alauddin, telah dilaksanakan donor darah serupa di Universitas Fajar (Unifa), di Universitas Hasanuddin, dan delapan kampus lain di Kota Makassar. Kegiatan ini dibuka Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H Ahmad Sewang MA.

Dalam sambutannya, Prof Ahmad Sewang mengungkapkan bahwa donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan. "Donor darah merupakan aksi kemanusiaan, jadi kita tidak boleh berfikir darah kita akan didonorkan hanya untuk pemeluk agama tertentu, tapi kepada seluruh manusia," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Rektorat ini mendapat antusias civitas akademika UIN Alauddin. Para pejabat, pegawai, mahasiswa, bahkan anggota satuan pengamanan kampus ikut mendonorkan darahnya.

Salah seorang perwakilan dari PT Suzuki Sinar Galesong Pratama, Haris mengungkapkan bahwa  kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan. Di samping itu, donor darah merupakan satu-satunya jalan untuk membantu mereka yang membutuhkan darah, karena sampai sekarang belum ada teknologi yang mampu membuat darah seperti darah manusia.

Haris menambahkan bahwa dipilihnya kampus sebagai tempat menggelar aksi donor darah karena ingin mendapatkan pendonor baru (mahasiswa) yang jangka waktunya untuk mendonor masih panjang.

Para pendonor akan mendapatkan hadiah langsung (souvenir) dari Suzuki dan Fajar, Ada trophy bagi fakultas pendonor terbanyak, serta trophy bagi kampus pendonor terbanyak.

Di samping itu, juga ada doorprize berupa bantuan biaya pendidikan bagi para pendonor sebesar 1.500.000 (Juara I), 1.000.000 (Juara II), dan 750.000 (Juara III). Juga ada Grandprize berupa 1 unit motor dari Suzuki. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE