Gambar Donor Darah KSR-PMI UIN Alauddin Hasilkan 43 Kantong

Donor Darah KSR-PMI UIN Alauddin Hasilkan 43 Kantong

UIN Online - Sebanyak 43 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan donor darah yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR Unit 107 UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Kota Makassar di Lapangan Futsal Kampus II Samata Gowa, Kamis (16/06/2011).

Kegiatan yang mengusung tema "give blood, give a hope" diikuti mahasiswa, pegawai, bahkan unsur birokrasi kampus. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian civitas akademika UIN Alauddin untuk meringankan beban orang-orang yang membutuhkan bantuan darah.

Seperti yang diungkap seorang mahasiswa jurusan Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Andri Arifin, "donor darah ini menarik perhatian saya saat melintas di depan lapangan, saya terpanggil untuk menyumbangkan darah yang dibutuhkan orang lain," ungkapnya.

Aksi ini bukan yang pertama  dilakukan UKM KSR UIN Alauddin Makassar. Beberapa bulan sebelumnya UKM KSR juga rutin menggelar kegiatan serupa baik yang dilaksanakan di kampus II Samata maupun di kampus I Gunung Sari UIN Alauddin Makassar. (*)

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini