Gambar Donor Darah KSR Capai Target

Donor Darah KSR Capai Target

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Relawan  (KSR) PMI unit 107 UIN Alauddin Makassar, berhasil mencapai target. Pasalnya, panitia pelaksana donor darah KSR, menargetkan sebanyak 51 kantong darah, dari 40 orang pendonor yang layak memenuhi syarat sebagai pendonor.

"Awalnya kami menargetkan 100 kantong. Akan tetapi yang dikonfirmasi kepada Unit Transfusi Darah (UTD) cabang Makassar, hanya sebanyak 51 kantong. Meski demikian, kami bersyukur target tersebut bisa tercapai," kata Mini, selaku penanggung jawab  kegiatan.

Donor darah yang dipusatkan dekat lapangan volli,  menyita perhatian mahasiswa dan staff fakultas. Seperti yang diungkap seorang mahasiswa bernama Asfa jurusan ilmu perpustakaan fakultas adab dan humaniora," donor darah ini menarik perhatian saya saat melintas di depan lapangan. Saya terpanggil untuk menyumbangkan darah yang dibutuhkan orang lain," ungkapnya.

Hal serupa disampaikan mahasiswi ilmu kesehatan jurusan kesehatan masyarakat, bernama Asrina Amiruddin. "Saya baru kali ini bisa lolos untuk ikut donor darah. Sebelumnya tidak pernah lolos untuk mendonorkan darah saya. Makanya saya tertarik untuk mencoba lagi mendonorkan darah saya,"  kata Asrina.

Sebanyak 80 orang partisipan mendaftarkan diri sebagai pendonor, namun hanya sebanyak 40 orang yang memenuhi syarat.
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2