Gambar DK UIN Tanam Sayuran

DK UIN Tanam Sayuran

UIN Online - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) adakan Jumat Bersih, Jumat (28/5/2011). Kegiatan membersihkan area fakultas ini bukan untuk pertama kalinya dilakukan para dosen dan karyawan FDK, tapi sudah cukup lama digelar.

Menurut Kepala Tata Usaha (KTU), Drs Kamaruddin Kasim, kerja bakti yang dilakukan oleh karyawan dan dosen ini berdasarkan surat edaran yang dilakukan oleh Dekan FDK Prof Dr H Abustani Ilyas MAg yang mengimbau agar dilaksanakan kerja bakti dengan tema Jumat Bersih.

"Dengan jumat bersih dilakukan untuk membiasakan karyawan dan doen dalam hal memperhatikan kebersihan kampus khususnya fakultas meskipun sudah ada pengelola kampus yang bertanggung jawab dengan kebersihan," ujar Kamaruddin.

Selain mencabut rumput dan membersihkan halaman fakultas dakwah, para pegawai dan dosen juga menanam sayur-sayuran di samping fakultas dakwah. Ini dilakukan untuk membuat lahan kosong menjadi lebih bermanfaat.

Menurut Bendahara PUMK FDK, Harlan SAg, apa yang kita lakukan hanya memanfaatkan lahan tandus yang tidak dimanfaatkan. Kita menanam sayur-sayura seperti kangkung cabut, lombok dan papaya ini atas inisiatif dari para karyawan dan dosen.

"Kita melihat kedepannya apakah ini akan berhasil, kalau berhasil kita akan membentuk sebuah anggota kelompok taman sayur dan anggota kelompok taman bunga," ujar Harlan sambil menabur bibit sayur. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik